No Hope No Despair

-Someone




Sudah lama, lamaa... sekali sejak saya terakhir mengupdate blog. Valentine kemarin sebenarnya ada sebuah short yang mau saya rilis. Tapi entah kenapa rasa paranoid selalu menghantui saat saya ingin meng klik 'Terbitkan Entri'

Mungkin awal-awal Literature Club Room di bangun dan dibuat saya merasakan yang orang-orang sebut dengan beginner luck. Ide lancar dan selalu muncul twist twist dan penyelesaian yang menurut saya menarik. Kalimat-kalimat karakter seakan selalu berjalan dengan lancar seakan-akan karakter yang saya buat itu benar-benar berbincang satu sama lain.

Saking seringnya ide baru keluar, dan 'beginner' spirit yang membara menyebabkan tidak banyak karya saya yang terselesaikan. Akan selalu muncul ide baru yang lebih menarik dari ide sebelumnya bagi saya...


Lalu entah sejak kapan rasanya saya kehilangan sentuhan. Rasa puas yang didapat dari menyelesaikan sebuah chapter kisah fiksi hilang begitu saja dan berganti rasa tidak puas dan frustasi bagaimana menyelesaikannya dan memikirkan berbagai plot device yang harus digunakan. Begitu saya sadari saya telah kehilangan hal-hal yang saya anggap indah. Karakter yang tercipta dari ketikan keyboard di depan mata saya tidak lagi terasa hidup. Selalu ada rasa kosong yang tidak terisi.



Saya bercermin kepada diri sendiri. Merenung dan memahami, apa yang sebenarnya saya lakukan?

Riset, Tulis, Hapus... terus menerus terulang.

Tapi...



...

Anyway, tertarik atau tidak, proyek saya selanjutnya menceritakan tentang konspirasi tingkat kota yang meliputi gangsta (yes, geng sabit dan kapak) dan supernatural occurence. Karena dari dulu saya suka budaya santet menyantet Kemungkinan itu juga masuk.

Dan sepertinya saya akan menggunakan blog tidak cuma untuk merilis LN, tapi untuk share real life dan hobi.

Sekarang akan balik ke kamar, editing prolog.


"I'm going to keep making games that stand out. If so all my fans disappear I'm still happy if I can keep doing the games I want"

-ZUN


I'm going to keep writing. Even there's no one read it, I'm still happy if I can keep doing something that I want

2 komentar:

minoru mengatakan...

Ditunggu proyek selanjutnya~
Geng Kapak & Geng Sabit ftw!

Zetsudou Sougi mengatakan...

matteiruyo